go62.blogspot.com | latest smartphone or tablet info

Breaking

Obat Alami Insomnia | Pengertian Insomnia | Penyebab Insomnia | go62.blogspot.com




Obat Alami Insomnia | Pengertian Insomnia | Penyebab Insomnia | go62.blogspot.com

Insomnia atau sulit tidur pada waktu malam hari adalah hal sangat tidak mengenakan bagi sebagian orang yang lagi mengalami hal tersebut, terus apa yang harus kita lakukan saat kita mengalami Insomnia ? Jangan kawatir di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips agar tidak berlarut-larut mengalaminya.

Insomnia atau susah tidur di tandai dengan sulitnya tidur apalagi saat kita merasa lelah sehabis bekerja atau saat kita sudah merasa mengantuk tapi tidak bisa tidur,tentu akan membuat kita semakin stres bukan, taugak waktu yang di butuhkan setiap orang untuk mengistirahatkan tubuh kita ( tidur ) memanglah tidak sama, tapi kebutuhan tidur rata rata untuk orang dewasa adalah 7-8 jam satu harinya.

Perlu diketahui bahwa Insomnia dapat menurunkan energi saat anda bangun di pagi harinya, dan dapat mengganggu mood anda juga loh, Insomnia juga dapat Mempengaruhi kesehatan dan menurunkan kualitas hidup anda,perlu di ketahui juga karena kualitas tidur yang kurang baik dapat mempengaruhi fisik dan mental seseorang.

Berikut ini adalah akibat yang akan timbul jika kita mengalami Insomnia:

  • Prestasi kerja atau sekolah akan menurun
  • Meningkatkan resiko kecelakaan jika waktu malamnya tidak bisa tidur dan paginya berkendara
  • Gangguan kecemasan yang berlebihan dan depresi
  • Dapat mengakibatkan kegemukan
  • Emosional atau mudah tersinggung
  • Dapat meningkatkan resiko hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes melitus


Diagnosis

Cara mendiagnosis Insomnia dapat dilakukan dengan cara berkonsultasi ke dokter, karena cara yang lebih baik adalah melakukan pemeriksaan ter lebih dahulu ke dokter adalah hal yang paling di anjurkan, karena kita dapat mengetahui awal penyebab Insomnia ketika kita sudah melakukan pemeriksaan ke dokter, dokter mungkin akan meminta anda untuk mencatat pola tidur anda dalam kisaran waktu dua minggu sebelumnya,
Selain itu juga dapat melakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium juga kemungkinan akan di sarankan oleh dokter jika anda di curigai menderita hipertiroid, 

Cara Mengatasi Insomnia

Cara mengatasi Insomnia ada banyak hal yang harus di katahui terlebih dahulu penyebabnya agar pengobatanya tepat, secara umum cara mengatasi Insomnia ada beberapa cara, mari kita bahas satu persatu

1.Perubahan perilaku (behaviour therapy). 

Behaviour therapy merupakan terapi lini pertama untuk mengatasi insomnia. Terapi ini terdiri bisa dilakukan dengan membuat kebiasaan tidur yang baik. Misalnya dengan membuat jadwal tidur yang teratur, menghindari aktifitas yang dapat membuat Anda tetap terbangun, dan membuat lingkungan yang nyaman untuk tidur.

Cognitive behavioural therapy. 

Terapi ini membantu Anda mengontrol atau mengeliminasi pikiran negatif dan rasa khawatir yang membuat Anda tetap terjaga. 

Teknik relaksasi. 

Relaksasi otot dan latihan pernapasan dapat mengurangi gangguan cemas. 

Stimulus control therapy. 

Terapi ini bertujuan untuk membatasi aktifitas di tempat tidur yang membuat Anda tetap terbangun. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk menjadikan tempat tidur hanya untuk tidur dan melakukan aktifitas seksual. Bukan untuk membaca, bekerja, menonton TV, atau makan. 

Pemberian obat-obatan. 

Obat-obatan diberikan jika insomnia tidak berhasil diatasi dengan terapi. Obat tidur hanya boleh diberikan oleh dokter dan tetap berada dalam pengawasan dokter. Dokter biasanya tidak merekomendasikan penggunaan obat tidur dalam jangka waktu lama.

No comments:

Post a Comment